:
Responsive Banner design

Recent Posts

Home » » 10 Tips Agar Halaman Blog Tampil Profesional

10 Tips Agar Halaman Blog Tampil Profesional

Kenapa tampilan halaman harus Profesional??? untuk menjawab hal ini sangatlah bervariatif yang jelas jawaban abstrak dari kebanyakan orang adalah masalah tampilan, anda tahukan penampilan halaman dengan user interface yang baik adalah hal yang utama, apapun didunia ini pertama kali yang dilihat adalah penampilan jika kesan pertama sudah tidak baik jelas akan berpengaruh buruk terhadap pengunjung blog anda. secara realita memang penilaian setiap orang bervariasi dan relatif tetapi tidak salah kan kita mencoba menuju ke kearah kesempurnaan. siapa sih yang gak suka dibilang perfect??? pasti kita akan merasa bangga dan senang kalau ada yang muji kita (blog kita) seperti itu. iya kan,....

10 Tips Agar Halaman Blog Tampil Profesional, mau tau??? baca sampai abis.

1. Memasang gambar pada header:

Memasang Gambar di header dapat memper tampan tampilan blog anda asal sesuai.
dan jangan berlebihan. karena sesuatu yang berlebihan, hasilnya tidak baik.

2. Pilihan warna pada blog:
Pemilihan warna memang susah-susah gampang semuanya tergantung selera pemilik blog. Pilih warna sesuai dengan tema atau sesuai keperluan saja. agar blog anda tidak tampak norak bagi pengunjung.

3. Cek halaman Anda pada web browser yang berbeda:
Mungkin Tampilan halaman anda begitu cantik di browser firefox tetapi belum tentu bagus di browser IE atau Opera atau browser yang lain. Anda harus tau pengunjung blog anda tidak hanya menggunakan satu browser saja. untuk itu anda coba lakukan pengecekan dengan browser yang berbeda, misalkan : Firefox, Flock, Mozilla, IE, Opera, Safari, dll.

4. Hindari Memasang Jam & Kalender
Jangan memasang Jam dan Kalender, sebenarnya buat apa jam dan kalender di blog anda? untuk mengingat waktu?? atau untuk memper cantik halaman???, jam dan kalender tidak ada gunanya karena sudah ada jam dan kalender pada taksbar windows, apabila anda memasangnya itu akan menambah berat loading pada blog anda.

5. Jangan terlalu banyak memposting artikel orang lain
Kenapa? karena akan mendapat respon buruk dari pembaca, karna pembaca akan berpikir lebih baik membaca kesumbernya secara langsung.


6. Widgets yang tidak ada hubungannya dengan blog
Jangan memasang atau menambah widget yang tidak ada hubungannya dengan blog anda karena blog anda akan terkesan aneh. pasanglah widget sesuai dengan kebutuhan saja.

7. Hindari memasang lagu pada blog
Selain bikin halaman berat blog yang menampilkan lagu agak terkesan tidak profesional. Tapi Tidak masalah jika blog anda tentang musik atau blog personal tapi untuk blok bisnis kayanya kurang cocok.

8. Periksa Dead link
Link yang telah mati bakal tidak disukai pembaca, jangan kan pembaca search engine pun tidak menyukai hal ini. Lakukan pengecekan dead link sesering mungkin, banyak tools di internet yang bisa melakukan tugas ini.

9. Jangan memasang iklan yang berserakan
Walaupun dengan Iklan yang banyak sangat menguntungkan, Akan tetapi jangan sampai isi halaman anda hanya iklan dan iklan. Pasang iklan sewajarnya saja dan tahukah anda pengunjung sangat risih dengan adanya iklan yang telihat melebihi kapasitas dari isi halaman blog anda.

10. Menampilkan status IP pengunjung
Janganlah menampilkan status IP, mengapa?? Blog anda bukan program spy khan?, So Lebih baik tidak usah dipasang agar pengunjung tidak merasa dimata-matai.

Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Namun jika anda mempunyai pendapat lain serta tidak sependapat dengan saya, itu semua kembali pada anda, saya hanya menyampaikan, ambil manfaatnya, dan tinggalkan keburukannya, sekian.
Terimakasih.

0 comments:

Posting Komentar

Followers