:
Responsive Banner design

Recent Posts

Home » , » Membuat Widget untuk Daftar Isi Blogger

Membuat Widget untuk Daftar Isi Blogger

Membuat daftar isi untuk blog merupakan hal yang penting, namun kita akan membahas dengan cara yang gampang-gampang saja, tanpa masuk lg ke edit/HTML.

Widget daftar isi ini akan memudah kan pembaca dalam mencari artikel yang ingin dibaca di blog Anda sehingga memungkinkan artikel blog Anda semakin populer. bagi anda yang gak ingin repot, Untuk memasang widget ini anda cukup dengan menekan tombol di bawah ini.




Apabila anda telah menekannya, maka Blogger akan menambahkan widget secara otomatis pada blog Anda! setelah di klik maka akan mucul halaman seperti gambar dibawah::


nah, tinggal anda klik tulisan MENAMBAH WIDGET trus klu mau meletakkan dimana tempat yang enak, anda masuk ke tata letak --> elemen laman, disitu anda dapat mengatur letaknya dengan mengeser widgetnya,....

Cara di atas adalah cara untuk memudahkan Anda memasang widget tersebut dan di dalam widget tersebut berisi kode seperti berikut ini::::

<div style="border: 2px solid rgb(51, 255, 51); overflow: auto; height: 350px;" margin="5px" ;>

<script style="text/javascript" src="http://www.srbekasi.org/daftar-isi.txt"></script><script style="text/javascript">var numposts = 1000;var showpostdate = false;var showpostsummary = false;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src="http://intrik-go.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&max-results=999&callback=showrecentposts"></script> </div> Widget By: [<a href="http://intrik-go.blogspot.com">Intrik-GO</a>]

Kode tersebut akan menampilkan daftar isi artikel blog ini. Silahkan ganti http://intrik-go.blogspot.com dengan alamat blog masing-masin.

kemudian Kode yang berwarna biru adalah kode CSS untuk memperindah tampilan daftar isi dan silahkan atur sesuai denga selera masing masing.
Silahkan seting pada border untuk garis pinggir dan warnanya dan jika perlu tambahkan kode width: 200px; sebelum height, untuk mengatur lebar widget tersebut. dan untuk lebih lengkapnya lihat di Dunia Blogger

selamat mencoba, semoga berhasil.

0 comments:

Posting Komentar

Followers