:
Responsive Banner design

Recent Posts

Home » » Pasang Kalender Di Blog

Pasang Kalender Di Blog

Banyak situs yang menyediakan kalender gratisan. Situs seperti ini sangatlah tidaklah sulit untuk ditemukan karena sangat banyak, tentunya mereka berlomba dengan menampilkan kalender-kalender yang menarik untuk di lihat. Agar tidak terlalu bingung mencarinya, saya berikan contoh satu saja yaitu http://www.free-blog-content.com. Silahkan anda coba kunjungi situs tersebut. kalender yang di sediakan sangat beragam. Silahkan klik kategori yang ada untuk memilih bentuk kalender yang anda sukai, kemudian copy kode yang di berikan di bawah gambar kalender lalu paste pada notepad terlebih dahulu ntuk nanti keperluan di simpan di blog.

caranya seperti ini:::::::::::


  1. Sign in di blogger dengan id sendiri
  2. Klik menu layout -> Elemen Halaman -> Tambahkan Gadget
  3. Pilih yang HTML/JavaScript
  4. Kemudian Copy kode yang tadi telah ada di notepad (kode yang ada dibawah kalender)lalu paste pada kolom yang di sediakan, boleh anda beri nama, bisa juga tidak.
  5. Klik tombol SIMPAN PERUBAHAN
  6. Pindahkan elemen yang baru di buat pada tempat yang sobat inginkan,dengan cara digeser, lalu klik tombol SIMPAN
  7. Dan,.. Selesai.

Bagi sobat yang memakai template baru, biar gampang silahkan klik saja tombol di bawah ini! nanti akan secara otomatis kalendernya akan di masukan ke blog sobat. tapi ya musti sign in dulu, itu syarat wajib.....




Nah, segala kemudahan sudah diberikan, sekarang giliran anda yang mencobanya, mari berbagi ilmu.
selamat mencoba.


0 comments:

Posting Komentar

Followers