:
Responsive Banner design

Recent Posts

Home » » Cara Menulis Kode / Script Pada Postingan

Cara Menulis Kode / Script Pada Postingan

Bagi Kalian yang baru belajar membuat blog, dan pernah mencoba menulis kode html / javascript di posting dan ingin kode tersebut tampil seperti waktu ditulis mungkin merasa heran karena setelah dipublish jadi berbeda. Contoh, umpamanya Anda menulis kode <> dan ingin tampil persis seperti itu diposting Anda, kenyataannya kode tersebut malah hilang. Jangan kaget dan bingug, Ikuti tutorial intrik berikut ini, tip ini berlaku baik di posting wordpress atau blogger / blogspot.

Cara menulis kode pada postingan sebenarnya Ada beberapa cara yang saya dapat, antara lain :

1. Gunakan Software-software untuk Web Design, seperti Macromedia Dreamwaver, Microsoft Frontpage ,atau yang lain, atau bisa juga dengan software-software blogtools seperti post2blog dll.

2. Buka situs http://centricle.com/tools/html-entities, terus Masukkan File HTML yang akan kita posting di Blog nantinya. Setelah itu, tekan kode "Encode" untuk mengubahnya jadi file yang bisa tampil di blog.

3. Ini cara manual, Buka File Editor HTML,
Tulis semua script yang akan diposting secara Normal (file HTMLnya)
trus anda tinggal mengganti semua kode HTML dengan kode-kode pengganti, seperti dibawah ini::::

  • #Kode < dirubah menjadi &lt;
  • #Kode > dirubah menjadi &gt;
  • #Kode " dirubah menjadi &quot;
  • #Kode Spasi dirubah menjadi &nbsp;

Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat bagi kita, segenap tim Intrik mengucapkan Terimakasih atas kunjungan anda di blog kami.

JANGAN LUPA KOMENT YA

0 comments:

Posting Komentar

Followers